REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PADA KARYAWAN PT BANK JABAR BANTEN SYARIAH KCP KUNINGAN

Authors

  • Tatang Sujata Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Lena Ahdiani Hayati
  • Lena Ahdiani Hayati
  • Ineu Nurfirda

Keywords:

Reward, Punishment, Kinerja

Abstract

Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana reward dan punishment dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan dan bagaimana bentuk pemberian reward dan punishment yang diberikan dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan reward dan punishment dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan.

Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah jenis penelitian lapangan (field research), untuk mendapatkan data-data dari permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah melalui wawancara langsung, wawancara daring dan dokumentasi.

Penelitian yang penulis lakukan di lapangan bahwa reward dan punishment dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan sudah efektif, reward dan punishment dapat memberikan motivasi yang baik kepada karyawan, pemberian reward dapat diukur dari pencapaian bertahap dari karyawan dan target yang diberikan terhadap karyawan sedangkan punishment diberikan kepada karyawan yang melanggar. Secara umum karyawan merasa puas dengan pemberian reward yang diberikan pihak bank. Pemberian punishment dapat menjadi motivasi untuk karyawan agar menjadi karyawan yang taat aturan dan disiplin.

Published

2024-01-21