GAME EDUKASI MARBEL: SOLUSI KREATIF DALAM MENINGKATKAN LITERASI AWAL ANAK USIA DINI

Authors

  • Ika Candra Destiyanti Universitas islam Al Ihya Kuningan
  • Darmayanti Universitas Islam Al-Ihya Kuningan
  • Syifa Nur Afiyati Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

Keywords:

Game Edukasi Marbel, Literasi Awal, Anak Usia Dini, PAUD, Pembelajaran Kreatif

Abstract

Permainan marbel telah diakui potensinya untuk meningkatkan hasil pembelajaran dalam pendidikan anak usia dini dengan mempromosikan perkembangan kognitif, sosial, dan emosional. Permaian marbel menyediakan cara yang menarik dan memotivasi anak-anak untuk belajar sehingga dapat mengembangkan literasi awal anak usia dini. Desain Game Edukasi Marbel yang menarik dan mudah diakses membuatnya menjadi alat yang cocok untuk murid usia PAUD. Menggunakan metode kualitatif riset ini di berikan kepada anak usia paud dan melaporkan Keterlibatan Guru dan Orang Tua dalam menwujudkan implementasi pembelajaran berbasis permainan akan menumbuhan sikap positif anak untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan anak usia dini.

Downloads

Published

2025-01-31